Nama Elemen Data Kinerja Pelayanan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Kabupaten Kebumen
Urusan Urusan Pemerintahan Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
Konsep Kinerja Pelayanan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan merupakan ukuran tingkat capaian pembangunan dan pelayanan infrastruktur dasar yang meliputi akses air minum layak dan aman, pengelolaan limbah domestik, serta praktik higiene dan sanitasi. Indikator ini digunakan untuk memantau efektivitas intervensi program di sektor AMPL di wilayah Kabupaten Kebumen.
Definisi 0
Jenis Elemen Data Variabel
Alias - Capaian Layanan AMPL - Kinerja Sektor Air Minum dan Sanitasi - Indikator Kinerja Daerah AMPL
Referensi Pemilihan - RPJMD Kabupaten Kebumen - SDGs Tujuan 6 (Air Bersih dan Sanitasi Layak) - Permen PUPR No. 29/PRT/M/2016 tentang Standar Teknis AMPL
Referensi Waktu Tahun pelaporan capaian kinerja (biasanya tahunan)
Tipe Data Numerik (Persentase, Skor Komposit, atau Indeks)
Klasifikasi Isian - Persentase (misal: % penduduk terlayani air minum/sanitasi) - Nilai indeks (misal: 0–100 atau skor klasifikasi: rendah, sedang, tinggi)
Kalimat Pertanyaan Bagaimana capaian kinerja pelayanan air minum dan penyehatan lingkungan di Kabupaten Kebumen dalam satu tahun terakhir berdasarkan indikator yang digunakan?