Nama Elemen Data |
Pemasaran Produk Dalam Negeri Melalui Kemitraan dengan Perhotelan |
Urusan |
Urusan Pemerintahan Bidang Perdagangan |
Konsep |
Pemasaran produk dalam negeri melalui kerja sama antara pelaku usaha lokal (UMKM) dengan pihak hotel untuk penjualan, promosi, atau penggunaan produk lokal. |
Definisi |
Pemasaran Produk Dalam Negeri Melalui Kemitraan dengan Perhotelan merujuk pada kegiatan memasarkan produk-produk lokal (hasil pertanian, kerajinan, makanan/minuman olahan, dll) melalui kerja sama (kemitraan) antara produsen lokal (UMKM atau koperasi) dengan industri perhotelan untuk mendukung penggunaan produk dalam negeri. |
Jenis Elemen Data |
Indikator |
Interpretasi |
Semakin sering kegiatan pemasaran produk dalam negeri melalui kemitraan dengan perhotelan dilakukan, menunjukkan meningkatnya dukungan terhadap produk lokal dan efektivitas pemberdayaan ekonomi daerah |
Metode/Rumus Perhitungan |
Kegiatan Pemasaran Produk Dalam Negeri melalui Kemitraan dengan Perhotelan = jumlah pelaku usaha (UMKM) yang melakukan kegiatan Pemasaran Produk Dalam Negeri di Trio Azana Style Hotel. |
Ukuran |
Kuantitatif |
Klasifikasi Penyajian |
Wilayah, Waktu, Tipe Hotel, Jenis Produk Lokal, Pola Kemitraan |
Indikator Komposit |
Ya |