Nama Elemen Data Pemasaran Produk Dalam Negeri Melalui Kemitraan dengan Perhotelan
Urusan Urusan Pemerintahan Bidang Perdagangan
Konsep Pemasaran produk dalam negeri melalui kerja sama antara pelaku usaha lokal (UMKM) dengan pihak hotel untuk penjualan, promosi, atau penggunaan produk lokal.
Definisi Pemasaran Produk Dalam Negeri Melalui Kemitraan dengan Perhotelan merujuk pada kegiatan memasarkan produk-produk lokal (hasil pertanian, kerajinan, makanan/minuman olahan, dll) melalui kerja sama (kemitraan) antara produsen lokal (UMKM atau koperasi) dengan industri perhotelan untuk mendukung penggunaan produk dalam negeri.
Jenis Elemen Data Indikator
Interpretasi Semakin sering kegiatan pemasaran produk dalam negeri melalui kemitraan dengan perhotelan dilakukan, menunjukkan meningkatnya dukungan terhadap produk lokal dan efektivitas pemberdayaan ekonomi daerah
Metode/Rumus Perhitungan Kegiatan Pemasaran Produk Dalam Negeri melalui Kemitraan dengan Perhotelan = jumlah pelaku usaha (UMKM) yang melakukan kegiatan Pemasaran Produk Dalam Negeri di Trio Azana Style Hotel.
Ukuran Kuantitatif
Klasifikasi Penyajian Wilayah, Waktu, Tipe Hotel, Jenis Produk Lokal, Pola Kemitraan
Indikator Komposit Ya