Nama Elemen Data Pemasaran Produk Dalam Negeri Melalui Kemitraan dengan Retail
Urusan Urusan Pemerintahan Bidang Perdagangan
Konsep Kegiatan fasilitasi atau dukungan pemerintah kepada pelaku usaha dalam negeri untuk menyalurkan dan memasarkan produk-produknya melalui jaringan ritel modern dalam bentuk kemitraan bisnis, listing produk, atau skema promosi bersama.
Definisi Pemasaran Produk Dalam Negeri Melalui Kemitraan dengan Retail adalah kegiatan memasarkan produk-produk buatan lokal melalui kerja sama antara pelaku usaha dalam negeri (terutama UMKM/koperasi) dengan jaringan ritel modern maupun tradisional untuk meningkatkan penggunaan, distribusi, dan aksesibilitas produk lokal di pasar domestik.
Jenis Elemen Data Indikator
Interpretasi Semakin sering kegiatan pemasaran produk dalam negeri melalui kemitraan dengan retail menunjukkan bahwa dukungan terhadap produk lokal semakin kuat dan distribusinya semakin luas di pasar domestik
Metode/Rumus Perhitungan Jumlah Kegiatan Pemasaran Produk Dalam Negeri Melalui Kemitraan dengan Retail adalah jumlah pelaku usaha (UMKM) yang melakukan kegiatan Pemasaran Produk Dalam Negeri melalui Toko Swalayan Minimarket dan Supermarket di Kab. Kebumen
Ukuran Kuantitatif
Klasifikasi Penyajian Wilayah, Waktu, Tipe Retail, Jenis Produk, Pola Kemitraan
Indikator Komposit Ya